Masuk Dalam Urutan 100.000 Web Site Indonesia

Rabu, 25 April 20120 comments

Hari ini blog ini dalam ranking alexa menunjukkan angka  5,198,455 pencapaian angka terbaik yang pernah dicapai blog ini dan masuk dalam urutan 100,000 website Indonesia, tepatnya diangka 78,976. Data alexa rank sangat dinamis, dalam hitungan hari dapat berubah baik menjadi lebih baik maupun sebaliknya.

Saat saya menulis tulisan ini Top Site di alaxa masih dipegang oleh google diikuti oleh facebook, youtube dan yahoo.

Alexa rank adalah sebuah peringkat atau website yang dibuat oleh Alexa.com untuk website atau blog untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Saat ini alexa rank masih dipercaya sebagai bahan analisa terhadap blog atau website untuk pengambilan keputusan, khususnya mereka yang bergerak di dunia internet marketing, bahkan ada salah satu penyedia layanan Pay Per Click (PPC) yang mensyaratkan calon publisernya berada dia angka 10.000.000 ( dalam peringkat alexa semakin kecil semakin baik.

Meskipun begitu tidak terlalu baik di page rank, masih di angka 0 dari urutan 0 sampai dengan 10.
Page rank kurang lebih bisa diartikan sebagai sebuah  tanda yang digunakan oleh google dengan menghitung backlink atau alogaritma yang hanya diketahui oleh google sendiri, untuk menandakan seberapa populer sebuah situs. 

Berbeda dengan alexa rank semain kecil semakin baik, kalau page rank semakin besar semain baik, untuk uji coba silahkan coba saat ini google akan menunjukkan angka alexa rank pada posisi urutan 1 dan page rank pada urutan 9.

Apa artinya?

Trafik blog ini lumayan bagus, jika kita membaca data ranking alexa menunjukkan angka  5,198,455  dan untuk urutan website Indonesia di diangka 78,976. namun demikian kurang bagus pada page rank, karena masih  0.

Untuk bisa mencapai kondisi seperti ini, blog ini melakukan Optimalisasi Blog dan Optimalisasi judul blog namun demikian kurang rajin berkunjung ke blog lainnya :)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger