Pengantar

Sabtu, 15 Januari 20112comments

Penulis,
bersalaman dengan Pak Menteri
Blog ini dibuat bukan oleh orang yang ahli membuat blog, juga bukan ahli hukum,apalagi ahli lingkungan hidup. Blog ini dibuat oleh orang yang ingin memahami lingkungan hidup lebih baik. Dengan memasuki pintu pemahaman tentang peraturan perundangan yang berkaitan dengan lingkungan hidup di Indonesia, pembuat blog berharap memahami lingkungan hidup lebih baik. Dengan sarana membuat blog, pembuat blog berharap apa yang disajikan mampu menjadi "Perpustakaan Pribadi", dan pada saat yang sama dapat dinikmati oleh pengunjung.

Untuk memudahkan pengunjung memanfaatkan blog ini, ada baiknya disampaikan ide awal pembuatan blog ini....

Ide awal pembuatan blog adalah membuat blog sedemikian rupa, dengan memanfaatkan fasilitas google search dan tulisan dalam bentuk pdf, yang menyediakan kemudahan dalam mengakses peraturan perundangan yang ada, menjadi sebuah blog yang mampu menyediakan fasilitas link ke berbagai informasi yang dituju. Dengan begitu memudahkan pembaca untuk memahami keterkaitan antar pasal pada undang Undang- Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, pengertian dalam ketentuan umum dengan pasal yang bersangkutan, dan isi pasal dengan peraturan pelaksanaanya.

Berikutnya, karena perlunya penjelasan masing masing pasal maka disediakan link ke Penjelasan Undang - Undang Nomor 32 Tahun 2009, dan terbukalah jendela baru tanpa harus kembali membuka lagi halaman yang sedang dibaca....misalnya anda klik pasal 58, maka akan terbuka jendela baru Penjelasan pasal 58 UU No 32 tahun 2009.

Karena Banyaknya Peraturan Pelaksanaan UU 32 Tahun 2009, maka penulis membuat pengelompokan sebagaimana terihat pada bagian bawah gadget Peraturan Pelaksanaan.

Dengan mengklik, topik yang diinginkan akan muncul daftar peraturan pelaksanaan baik Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, Keputusan Menteri Lingkungan Hidup, maupun Keputusan Kepala BAPEDAL, meskipun tidak semua mampu disajikan, cukuplah sementara untuk pemahaman awal dan bekal untuk pencarian lebih lanjut, dan hal ini dapat dinikmati dalam bentuk pdf dan terbuka jendela baru. Juga tersedia link antar topik bahasan, di beberapa topik bahasan.

Pengembangan lebih lanjut, juga disediakan menu Berita, Media, Web Lingkungan, dan Situs Resmi.....dan kami berharap masih terus berkembang.

Akhirnya.....Semoga bermanfaat.
Share this article :

+ comments + 2 comments

18 Februari 2013 pukul 05.54

Terima kasih, blog ini benar-benar telah membantu saya didalam penelitian lingkungan, khususnya pada penelusuran berbagai peraturan terkait lingkungan.

1 Maret 2013 pukul 02.48

Senang membaca komentar anda, semoga blog ini lebih banyak lagi memberi manfaat pada orang lain....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger