Belajar Jadi Publisher Program Pay Per Click (PPC)

Senin, 23 April 20122komentar

Setelah ikut program Pay Per Click (PPC), saya merasa perlu untuk menambah menu baru pada blog ini dengan nama PUBLISHER, entah nanti berganti nama apa tidak tidak tahu. :)

Mengapa?, karena sebagaimana pada pengantar blog ini saya tulis  "Blog ini dibuat bukan oleh orang yang ahli membuat blog, juga bukan ahli hukum,apalagi ahli lingkungan hidup. Blog ini dibuat oleh orang yang ingin memahami lingkungan hidup lebih baik.", demikian halnya saat memutuskan untuk menjadi pusblisher program PPC saya pun bukanlah ahli internet marketing atau ahlinya publisher, justru dengan bergabung sebagai publisher akan banyak ilmu yang saya dapat dari mengikuti program ini, salah satunya adalah dengan cara mencermati proses yang berjalan dan menulisnya untuk dibaca orang lain, selanjutnya dengan sendirinya akan banyak ilmu yang kita dapat dari proses yang berjalan

Begitu muncul keinginan untuk ikut program Pay Per Click (PPC), beberapa hari yang lalu, dan seteleh obsevasi sebentar akhirnya pilihan pertama pada idblognetwork.com, dengan pertimbangan bahwa web site ini memberikan prosentase tertinggi (65%) dan berani mematok harga tinggi pada advertiser....meskipun umur penyedia jasa layanan PPC ini tergolong masih muda tapi jika melihat siapa yang mengelola, tidak diragukan lagi, telah berpengalaman mengelola kumpulblogger.com.....

Sampai tulisan ini dibuat belum ada konfirmasi dari  idblognetwork.com :)

Saat mau ikut ke kumpulblogger.com, kebetulan web site lagi trouble sekitar tanggal 18-20 Maret 2012, dan saat cari informasi mengenai KlikSaya kabarnya mesti harus minimal kunjungan 10.000 per bulan, kayaknya sih kalau segitu blog ini saat ini belum memenuhi syarat.... :)

Akhirnya setelah observasi sederhana dari berbagai sumber, ketemu sitti.co.id, ppcindo.com dan adsensecamp.com. ketiga situs ini termasuk yang terbaik dan terbukti membayar....minimal begitulah yang disampaikan oleh beberapa teman blogger dalam tulisannya, coba saja search pada mbah google cari :  PPC Indonesia terbaik dan terbukti membayar. Yang jelas mudah sekali pendaftarannya dan GRATIS !

Saya tidak bisa cerita banyak tentang bukti pembayaran karena memang baru bergabung, dan apakah mampu memenuhi angka minimal untuk pembayaran saya juga tidak tahu...... ini baru pertama kalinya mengikuti program PPC, dan sekalian uji coba, ketiga situs tersebut saya ikuti :)

Karena semua saya pasang, bahkan sempat saya pasang masing-masing 2 script iklan ( akhirnya saya kurangi menjadi masing masing 1 script, dengan pertimbangan keindahan tampilan blog), bolak balik saya lihat perkembangan untuk mengetahui dan mengenal ketiga situs tersebut, pada kondisi beberapa hari terakhir ini dapat dilihat web site mana yang lagi kebanjiran order, lagi biasa biasa saja atau yang lagi aktif memperkenalkan web sitenya, memposisikan diri sebagai advertiser pada web penyedia layanan PPC lain.

Mengapa ini perlu saya informasikan, khususnya kepada sesama publisher, karena ini berpengaruh pada perolehan hasil "klik", semua web site penyedia layanan PPC akan menampilkan web site masing-masing pada saat iklan kosong (pada jenis yang dipilih). Ini apa artinya, bos dari aktifitas PPC adalah advertiser, merekalah yang membayar publisher maupun broker (web penyedia layanan PPC), jika mereka tidak memasang  maka semua semua alat dan program menjadi tidak ada gunanya :).

Nah tentunya, kemampuan broker memperoleh advertiser merupakan bagian penting dari semua proses aktifitas PPC secara keseluruhan :)

Selain itu ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian publisher, antara lain :
  1. Penempatan iklan, penempatan iklan di atas tentu akan berbeda dengan posisi di bawah, karena sebetulnya tidak semua pengunjung ingin ke blog/web kita, kebanyakan pengunjung datang melalui mesin pencari, sehingga kedatangannya dipengaruhi oleh topik yang akan dicari, dan banyak pengunjung yang hanya berkunjung pada halaman informasi yang dicari dan bahkan hanya melihat bagian atas bog/web kita....
  2. Optimalisasi Blog, untuk mendapatkan "klik" sebanyak mungkin, tentunya blog/web tentunya harus banyak dikunjungi, untuk itu analisa yang dapat dipergunakan acuan adalah rangking alexa. Hal inilah yang kira-kira menjadi dasar pertimbangan idblognetwork.com mempersyarakan rangkin alexa mesti di atas 10.000.000, disamping itu juga page rank. Untuk itu harus melakukan optimalisasi pencarian blog oleh mesin pencari  dan mengoptimalkan judul artikel mudah dicari oleh mesin pencari
  3. Banyak menulis artikel, hal ini diperlukan karena dengan banyak menulis (asli, bukan copy paste akan makin banyak kata yang terindek oleh mesin pencari, inilah mengapa idblognetwork.com menginginkan calon publisher yang akan bergabung diharapkan webnya asli bukan copy paste. Meski mungkin tidak harus 100%.......... mungkin :)
  4. Langkah-langkah lain terkait dengan Search Engine Optimization (SEO), kalau yang ini yang membahas biarlah ahlinya :)
  5. Langkah yang paling mudah dan cepat adalah mempromosikan blog anda, ini berarti anda harus menjadi advertiser dan harus membayar, mungkin ini tidak menarik, lha mau jadi publisher kok disarankan jadi advertiser dulu :)
  6. Selebihnya, ya berdoa...... :)
Semoga tulisan ringan ini bermanfaat bagi sesama publisher :)


Tulisan Lainnya :


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

2 Mei 2012 02.36

hmm... ane baru belajar ppc gan..

28 November 2016 18.21

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger