Belajar Jadi Publisher Program Pay Per Click (PPC)

Senin, 23 April 20122comments

Setelah ikut program Pay Per Click (PPC), saya merasa perlu untuk menambah menu baru pada blog ini dengan nama PUBLISHER, entah nanti berganti nama apa tidak tidak tahu. :)

Mengapa?, karena sebagaimana pada pengantar blog ini saya tulis  "Blog ini dibuat bukan oleh orang yang ahli membuat blog, juga bukan ahli hukum,apalagi ahli lingkungan hidup. Blog ini dibuat oleh orang yang ingin memahami lingkungan hidup lebih baik.", demikian halnya saat memutuskan untuk menjadi pusblisher program PPC saya pun bukanlah ahli internet marketing atau ahlinya publisher, justru dengan bergabung sebagai publisher akan banyak ilmu yang saya dapat dari mengikuti program ini, salah satunya adalah dengan cara mencermati proses yang berjalan dan menulisnya untuk dibaca orang lain, selanjutnya dengan sendirinya akan banyak ilmu yang kita dapat dari proses yang berjalan

Begitu muncul keinginan untuk ikut program Pay Per Click (PPC), beberapa hari yang lalu, dan seteleh obsevasi sebentar akhirnya pilihan pertama pada idblognetwork.com, dengan pertimbangan bahwa web site ini memberikan prosentase tertinggi (65%) dan berani mematok harga tinggi pada advertiser....meskipun umur penyedia jasa layanan PPC ini tergolong masih muda tapi jika melihat siapa yang mengelola, tidak diragukan lagi, telah berpengalaman mengelola kumpulblogger.com.....

Sampai tulisan ini dibuat belum ada konfirmasi dari  idblognetwork.com :)

Saat mau ikut ke kumpulblogger.com, kebetulan web site lagi trouble sekitar tanggal 18-20 Maret 2012, dan saat cari informasi mengenai KlikSaya kabarnya mesti harus minimal kunjungan 10.000 per bulan, kayaknya sih kalau segitu blog ini saat ini belum memenuhi syarat.... :)

Akhirnya setelah observasi sederhana dari berbagai sumber, ketemu sitti.co.id, ppcindo.com dan adsensecamp.com. ketiga situs ini termasuk yang terbaik dan terbukti membayar....minimal begitulah yang disampaikan oleh beberapa teman blogger dalam tulisannya, coba saja search pada mbah google cari :  PPC Indonesia terbaik dan terbukti membayar. Yang jelas mudah sekali pendaftarannya dan GRATIS !

Saya tidak bisa cerita banyak tentang bukti pembayaran karena memang baru bergabung, dan apakah mampu memenuhi angka minimal untuk pembayaran saya juga tidak tahu...... ini baru pertama kalinya mengikuti program PPC, dan sekalian uji coba, ketiga situs tersebut saya ikuti :)

Karena semua saya pasang, bahkan sempat saya pasang masing-masing 2 script iklan ( akhirnya saya kurangi menjadi masing masing 1 script, dengan pertimbangan keindahan tampilan blog), bolak balik saya lihat perkembangan untuk mengetahui dan mengenal ketiga situs tersebut, pada kondisi beberapa hari terakhir ini dapat dilihat web site mana yang lagi kebanjiran order, lagi biasa biasa saja atau yang lagi aktif memperkenalkan web sitenya, memposisikan diri sebagai advertiser pada web penyedia layanan PPC lain.

Mengapa ini perlu saya informasikan, khususnya kepada sesama publisher, karena ini berpengaruh pada perolehan hasil "klik", semua web site penyedia layanan PPC akan menampilkan web site masing-masing pada saat iklan kosong (pada jenis yang dipilih). Ini apa artinya, bos dari aktifitas PPC adalah advertiser, merekalah yang membayar publisher maupun broker (web penyedia layanan PPC), jika mereka tidak memasang  maka semua semua alat dan program menjadi tidak ada gunanya :).

Nah tentunya, kemampuan broker memperoleh advertiser merupakan bagian penting dari semua proses aktifitas PPC secara keseluruhan :)

Selain itu ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian publisher, antara lain :
  1. Penempatan iklan, penempatan iklan di atas tentu akan berbeda dengan posisi di bawah, karena sebetulnya tidak semua pengunjung ingin ke blog/web kita, kebanyakan pengunjung datang melalui mesin pencari, sehingga kedatangannya dipengaruhi oleh topik yang akan dicari, dan banyak pengunjung yang hanya berkunjung pada halaman informasi yang dicari dan bahkan hanya melihat bagian atas bog/web kita....
  2. Optimalisasi Blog, untuk mendapatkan "klik" sebanyak mungkin, tentunya blog/web tentunya harus banyak dikunjungi, untuk itu analisa yang dapat dipergunakan acuan adalah rangking alexa. Hal inilah yang kira-kira menjadi dasar pertimbangan idblognetwork.com mempersyarakan rangkin alexa mesti di atas 10.000.000, disamping itu juga page rank. Untuk itu harus melakukan optimalisasi pencarian blog oleh mesin pencari  dan mengoptimalkan judul artikel mudah dicari oleh mesin pencari
  3. Banyak menulis artikel, hal ini diperlukan karena dengan banyak menulis (asli, bukan copy paste akan makin banyak kata yang terindek oleh mesin pencari, inilah mengapa idblognetwork.com menginginkan calon publisher yang akan bergabung diharapkan webnya asli bukan copy paste. Meski mungkin tidak harus 100%.......... mungkin :)
  4. Langkah-langkah lain terkait dengan Search Engine Optimization (SEO), kalau yang ini yang membahas biarlah ahlinya :)
  5. Langkah yang paling mudah dan cepat adalah mempromosikan blog anda, ini berarti anda harus menjadi advertiser dan harus membayar, mungkin ini tidak menarik, lha mau jadi publisher kok disarankan jadi advertiser dulu :)
  6. Selebihnya, ya berdoa...... :)
Semoga tulisan ringan ini bermanfaat bagi sesama publisher :)


Tulisan Lainnya :


Share this article :

+ comments + 2 comments

2 Mei 2012 pukul 02.36

hmm... ane baru belajar ppc gan..

3 Desember 2019 pukul 15.45

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger