Tuban Kembali Menjadi Kota "Adipura"

Selasa, 05 Juni 20120 comments


Kota Tuban Siap Kembali Menjadi Kota "Adipura", demikian beberapa waktu yang lalu saya tulis dalam blog ini dengan menampilkan foto pada saat penilaian pertama (P1), ternyata kerja keras mereka yang berkompeten untuk mengembalikan predikat Kabupaten Tuban sebagai  Kota Adipura berhasil setelah lepas pada tahun 2011, semua itu dapat terjadi karena dukungan dari semua komponen masyarakat dan garis kebijakan dari Bupati Tuban untuk kembali menjadikan Tuban sebagai Kota Adipura.

Informasi ini saya dapatkan dari situs Kementerian Lingkungan Hidup, yang menginformasikan bahwa :
Hari ini diselenggarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2012, bertempat di Istana Negara, Jakarta. Pada kesempatan ini Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Penghargaan Kalpataru, Adipura, Adiwiyata Mandiri dan Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah Terbaik, dan menerima buku Status Lingkungan Hidup Indonesia 2011, serta menandatangani Sampul Hari Pertama Perangko Seri Peduli Lingkungan 2012, selengkapnya

H. Ali Mansur
Selain itu dalam lampiran Siaran Pers Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 disebutkan bahwa  Ali Mansyur beralamat di Jenu RT. 002 RW. 001, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, merupakan salah satu dari 3 penerima penghargaan Kalpataru Tahun 2012 untuk kategori Perintis Lingkungan, hal ini karena beliau secara konsisten menanam 1.519.056 mangrove dan tanaman lainnya di pesisir pantai Tuban seluas 134,8 hektar dan membibitkan mangrove dan tanaman lainnya sebanyak 7.469.000 bibit.

Dalam Tulisan terdahulu  saya informasikan bahwa Kabupaten Tuban memperoleh 4 (empat) penghargaan sekaligus. Demikian informasi yang saya dapat dari Bismo Setyo Adji SE, MM  Kepala Bidang Lingkungan Hidup dan Penegakan Hukum Lingkungan pada BLH Kabupaten Tuban, ternyata untuk penghargaan adiwiyata dan wahana tata nugraha tidak saya temukan informasi dalam Lampiran Siaran Pers Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012

Apakah karena penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah program dari Kementerian Perhubungan,  sehingga diinformasikan tersendiri?

Demikian juga halnya dengan dengan penerimaan penghargaan adiwiyata, yang ada hanya informasi tentang penghargaan adiwiyata mandiri, dan tidak ada penghargaan sekolah adiwiyata mandiri untuk kabupaten Tuban.

Apakah yang dimaksud beliau adalah penghargaan adiwiyata ini berupa sertifikat sekolah adiwiyata, informasi lebih lanjut akan saya informasikan kembali setelah beliau kembali dari Istana Negara.

Saat ini, Bupati Tuban beserta rombongan tengah berada di Jakarta dalam rangka Penerimaan Penghargaan Adipura Tahun 2012 dan Penerimaan Penghargaan lainnya....

Akhirnya,  Selamat....... KOTA TUBAN KEMBALI MENJADI KOTA ADIPURA.

Sumber : 
  1. http://www.menlh.go.id/peringatan-hari-lingkungan-hidup-sedunia-2012-istana-negara-republik-indonesia/
  2. http://www.menlh.go.id/DATA/lampiran_HLH_istana_negara.PDF

Tulisan terkait :
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger