Peresmian Bank Benih Mangrove dan Mangrove Center Kapal Tuban

Rabu, 28 Desember 20110 comments


Penghujung tahun 2011 ini, tepatnya pada hari sabtu tanggal 31 Desember 2011, Gubernur Jawa Timur di rencanakan menghadiri Peresmian Bank Benih Mangrove dan Mangrove Center Kapal Tuban, di Mangrove Center Desa Jenu Kecamatan Jenu Tuban, setidaknya demikian yang saya baca di Undangan yang ditandatangani Ketua KAPAL (Kenduri Agung Pengabdi Lingkungan) Jawa Timur Dr. Suparto Wijoyo.
Pak Ali Mansur penerima penghargaan Kalpataru tingkat propinsi Jawa Timur ini tentu sibuk ketika saya berniat menemui beliau, karena tidak hanya ketempatan sebagaimana acara "Deklarasi Aliansi Independen Peduli Pantura (ALIPP)" kemarin pada bulan Nopember 2011, tetapi langsung berkaitan dengan kegiatan beliau sendiri sebagai penggagas, pendiri dan aktif di kegiatan Mangrove Center Tuban. Dan memang betul, saat saya berkunjung ke Mangrove Center Tuban, waktu yang tinggal satu hari ini benar benar dimanfaatkan oleh pak Ali Mansur dan para pengabdi lingkungan lainnya untuk menjadi tuan rumah yang baik. Terlihat tenda sudah mulai di pasang dan berbagai persiapan lainnya. "Untuk urusan rapat-rapat berkaitan dengan acara ini, telah saya pasrahkan pada teman-teman yang lain, dan alhamdulillah semua greget", demikian disampaikan pak Ali Mansur. Maklum yang direncanakan datang adalah pak Gubernur Jatim, tentu ini juga gawenya Pemda Tuban juga, tentu harus dikoordinasikan denga pemda Tuban dan pemda Jatim.

Disela kesibukannya untuk mempesiapan acara Peresmian Bank Benih Mangrove dan Mangrove Center Kapal Tuban, Pak Sur demikian sapaan akrap pak Ali Mansur masih menyempatkan melayani tamu ( pak Cokro guru dari Lamongan) yang bermaksud untuk melakukan kegiatan perkemahan di Mangrove Center, dengan senyum khas beliau menjelaskan bahwa "untuk peserta perkemahan wanita telah disediakan 24 toilet, dan untuk peserta laki laki di sebelah barat ada sungai yang bersih yang dapat dimanfaatkan, namun demikian jika masih mungkin peserta laki-lakipun dapat memanfaatkan toilet yang ada, dan untuk panitia juga telah disiapkan", demikian pak Sur menjelaskan fasilitas apa yang saat ini dapat dimanfaatkan oleh peserta kemah di Mangrove Center Tuban, maklum salah satu misi Mangrove Center Tuban adalah Pendidikan Lingkungan Hidup Pesisir. Dan saat saya berkunjung kesana terlihat kegiatan perkemahan belangsung sebagaimana biasa.

Selain sebagai tempat Pendidikan Lingkungan Hidup Pesisir, Mangrove Center juga mempunyai misi
Pembibitan dan Penghijauan Kawasan Pesisir Tuban dan setiap wilayah yang membutuhkan, dan dalam melaksanakan misi inilah besok pada tanggal 31 Desember 2011 akan dilaksanakan Peresmian Bank Benih Mangrove dan Mangrove Center Kapal Tuban, yang recananya dihadiri oleh Bapak Gubernur Jatim.

Sebetulnya ingin tahu lebih banyak tentang Mangrove Center Tuban,untuk diinformasikan di blog ini khususnya menu
lensa....tapi mungkin momennya belum tepat :) , yaa.... mungkin lain waktu saya berharap dapat menulis tentang Profil Ali Mansur, Profil Mangrove Center Tuban, Obsesi Pak Ali Mansur tentang Penghijauan Pantai Tuban dan lain sebagainya.
Tulisan Lainnya :
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger