Kota Tuban Siap Kembali Menjadi Kota "Adipura"

Jumat, 11 November 20111komentar

Tangan tangan mungil para penjaga kebersihan, yang sering dikenal dengan pasukan kuning ini tidak kenal lelah membersihkan kota diwilayah kerja dimana mereka ditugaskan.

Ditangan merekalah apa yang dihajatkan oleh Masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk menjadikan kota menjadi kota yang layak menyandang predikat kota "adipura" dipercayakan, meskipun tidak hanya kepada mereka semua semua beban mesti ditanggung, mengingat kriteria dan parameter yang mesti dipenuhi untuk mendapatkan anugerah adipura tidak hanya kebersihan kota saja, meski demikian sangat lucu manakala kota yang menyandang predikat kota "adipura" kondisi fisik kotanya kotor dan kumuh.

Para penjaga kebersihan kota inilah yang tiap pagi dan sore selalu membersihkan kota, bahkan tidak mengenal lelah meski kondisi hujan rintik rintik sekalipun. Bagi mereka tidak perlu memahami kriteria dan parameter yang harus dipenuhi bagi sebuah kota layak menyandang kota "adipura", biarlah itu dipikirkan oleh para petinggi daerah, mungkin itu yang mereka pikirkan. Yang mereka tahu adalah bagaimana wilayah yang menjadi tanggungjawabnya bersih dari sampah.

Dua hari yang lalu, saya sempatkan untuk mengambil gambar jalan jalan di beberapa ruas jalan di kota Tuban, saat mengambil gambar jalan di Basuki Rahmad sempat berpapasan dengan mobil dinas Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban memantau persiapan penilaian "adipura" tahun 2011, dan pada saat yang sama menyempatkan untuk ke lokasi Mangrove Center Tuban dimana saat itu sedang dilaksanakan kegiatan "Dekarasi Aliansi Independen Peduli Pantai (ALIPP)" mulai tanggal 8 s/d 10 Nopember 2011.

Jalan-jalan di wilayah kota saat saya ambil gambarnya kelihatan bersih meskipun sejak pagi hujan lebat mengguyur kota Tuban, demikian halnya dengan kondisi sungai yang saya lewati sempat saya ambil gambarnya kelihatan bersih.

Para pengunjung Kota Tuban dari Surabaya, saat masuk kota Tuban akan melihat dengan jelas kebersihan dan keindahan taman dimana didalamnya berdiri monumen adipura, dan satu lokasi dengan monumen adipura terdapat hutan kota yang selama ini terawat dengan baik dan dimanfaatkan pula untuk taman bermain anak pada sore hari.

Kegagalan tahun kemarin dimana predikat kota "adipura" yang telah disandang kota Tuban beberapa tahun terakhir lepas pada tahun 2010 tidak menyurutkan semangat para petinggi daerah dan para punggawanya untuk kembali menunjukkan kota Tuban layak menyandang predikat kota "adipura" kelompok kota kecil.

Akhirnya, semoga Anugerah Adipura Tahun 2011 dapat diperoleh...... dan tetap menjadi kota "adipura" dimata masyarakat kabupaten Tuban :)

Tulisan lainnya :
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

28 November 2016 18.52

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger