Cara Menambah Gadget/Widget Header Pada Template Blogspot

Senin, 01 Agustus 20111komentar

Tambah gadget pada header, beberapa waktu yang lalu kesulitan ini pernah saya alami, karena template yang saya pilih tidak memungkinkan untuk memasang Menu Dropdown/Menu Navigasi Masive Blue, setelah browsing beberapa saat akhirnya menemukan artikel tentang tambah gadget/widget pada header. Hasilnya dapat dilihat disini.

Seperti halnya pengalaman memperbaiki blog ini, setiap kali selesai melakukan perbaikan, ilmu yang saya dapatkan dari hasil browsing, saya muat dalam tulisan, selain untuk berbagi ilmu juga lumayan untuk nambah posting, dan tidak kalah pentingnya adalah adanya arsip yang dengan mudah saya temukan kembali, misalnya Cara Membuat Tulisan Kode HTML Pada Halaman Posting, pada saat menulis ulang artikel yang ada Tulisan Kode HTML, dapat kita buka kembali (seperti halnya saat menulis ulang tulisan ini)

Kembali pada topik Cara Menambah Gadget/Widget Header Pada Template Blogspot, berikut ini dapat anda pelajari tulisan yang saya kutip dari ayomaju.com

Template blogger gratis yang banyak tersedia di internet kadang tidak memiliki pilihan untuk menambah widget dibagian atas dibawah header. Hal ini sebenarnya disebabkan ada pembatasan pada perintah XML yang dibuat oleh si pembuat template tersebut. Alasan dibatasi ini mungkin agar tampilan template sesuai dengan keinginan pembuatnya.
Hanya saja kita kadang ingin menambahkan widget dibagian atas, bisa untuk memasang link adsense atau menambah menu model horizontal. Beberapa kawan menanyakan hal ini karena saat ingin memasang menu horizontal yang ada di ateonsoft.com tidak bisa disebabkan hal ini. Bagaimana solusinya? Ganti template?
Dalam belajar ngeblog jangan mudah putus asa, dalam mengatasi masalah ini tidak perlu ganti template, karena mungkin template yang anda gunakan saat ini adalah template kesayangan anda. Untuk menambahkannya hanya memerlukan langkah mudah dibawah ini:
Pada edit HTML, cari kode dibawah ini:
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='your blog title (Header)' type='Header'/>
</b:section>
Sedikit saya jelaskan mengenai perintah XML yang value-nya saya warnai merah diatas.

maxwidgets Jumlah maksimal dari widget dibagian "section" tersebut, dalam hal ini adalah section atau bagian header.
showaddelement Pada elemen halaman biasanya pada tiap "section" ada pilihan "tambah widget". Perintah ini untuk mengatur apakah penambahan widget pada section tersebut diperbolehkan atau tidak.
locked Mengatur apakah widget dikunci atau tidak. Jika dikunci maka widget tidak dapat dipindah dengan cara "drag and droup", dan biasanya tampilannya akan lain dengan widget biasa. Jika tidak dikunci maka sebaliknya.
Saya rasa penjelasannya sudah cukup jelas, dan kembali pada cara menambah widget header, silahkan anda ganti kode diatas sesuai keinginan anda. Misalnya seperti dibawah ini:
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='3' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Header1' locked='false' title='your blog title (Header)' type='Header'/>
</b:section>

Jumlah maxwidgets bisa anda atur sesuai keinginan, atau jika ingin tanpa pengaturan sama sekali hapus saja perintah pengaturannya seperti dibawah ini:
<b:section class='header' id='header'>
<b:widget id='Header1' title='your blog title (Header)' type='Header'/>
</b:section>
Untuk melihat apakah efek pengubahan kode silahkan menuju elemen halaman dan lihat apakah pada bagian header sudah bisa ditambahkan widget baru.
Semoga bermanfaat .
Sumber :
http://ayomaju.com/cara-menambah-widget-header-pada-template-blogspot.php

Mungkin tulisan ini yang anda cari :
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

28 November 2016 18.59

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger