Daftar Hari Perayaan Lingkungan Hidup

Senin, 28 Oktober 20132komentar

Beberapa waktu yang lalu saya sempat ditanya kapan hari bumi?. Saya lupa mengingat banyaknya hari yang diperingati sebagai Hari Perayaan Lingkungan Hidup. Namun demikian seingat saya saya pernah ketemu referensi mengenai hal ini, dan seingat saya pernah saya copy, namun lupa tempatnya. Hari ini saat saya, saat saya membersihkan file - file draft yang ada di blog ternyata masih tersimpan hasil copy paste dan sumbernya masih ada, sehingga tidak ada salahnya untuk diinformasikan kepada pembaca blog ini. Berikut ini hasil copy paste dan pada bagian bawah saya sebutkan sumbernya sekalian saya link kan ke alamat blog.

Daftar Hari Perayaan Lingkungan Hidup Sedunia (Tingkat Internasional).

Berikut merupakan daftar hari perayaan (peringatan) lingkungan hidup yang dirayakan di tingkat internasional (sedunia):
  • Hari Lahan Basah Sedunia (World Wetlands Day) – 2 Februari
  • Hari Air Sedunia (UN World Day for Water) – 22 Maret
  • Hari Meteorologi Sedunia – 23 Maret
  • Earth Hour – 27 Maret (Pukul 8:30 pm waktu setempat)
  • Hari Bumi (Earth Day) – 22 April
  • Hari Penanaman Pohon (Arbor Day) – Jumat terakhir di bulan April
  • Hari Burung Migratori Internasional (International Migratory Bird Day) – 3 Mei
  • Hari Biodiversitas Dunia (International Day for Biological Diversity atau World Biodiversity Day) – 22 Mei
  • Hari Bersepeda Ke Kantor (Bike-to-Work Day) – Jumat Ketiga di bulan Mei
  • Hari Anti Tembakau Internasional – 31 Mei
  • Hari Lingkungan Hidup Sedunia PBB (UN World Environment Day) – 5 Juni
  • Hari Melawan Desertifikasi dan Kekeringan Dunia PBB (UN World Day to Combat Desertification and Drought)- 17 Juni
  • Hari Populasi Dunia PBB (UN World Population Day) – 11 Juli
  • Hari Peringatan Sedunia Untuk Mempertahankan Lapisan Ozon (International Day for the Preservation of the Ozone Layer) – 16 September
  • Hari Emisi Nol (Zero Emissions Day) – 20 September
  • Hari Bebas Mobil (Car Free Day) – 22 September
  • Hari Habitat Dunia PBB (UN World Habitat Day) – Senin pertama di bulan Oktober
  • Hari Peringatan Pengurangan Bencana Alam Dunia (International Day for Natural Disaster Reduction) – Rabu Kedua di bulan Oktober
  • Hari Peringatan Sedunia untuk Mencegah Eksploitasi Lingkungan dalam Perang dan Konflik Bersenjata (International Day for Preventing the Exploitation of the Environment in War and Armed Conflict) – 6 November
  • Hari Pohon – 21 November
  • Hari Gunung Sedunia (International Mountain Day) – 11 Desember
Daftar Hari Perayaan Lingkungan Hidup Indonesia (Tingkat Nasional).

Berikut merupakan daftar hari perayaan (peringatan) lingkungan hidup yang dirayakan di tingkat nasional (di Indonesia):
  • Hari Sejuta Pohon – 10 Januari
  • Hari Peringatan Laut dan Samudera Nasional – 15 Januari
  • World Silent Day – 21 Maret Pukul 10.00 – 14.00 (Masih merupakan gerakan moral dari berbagai LSM Lingkungan Hidup)
  • Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional – 5 November
Mungkin masih ada yang terlewat atau yang kurang tepat dari daftar hari perayaan (peringatan) lingkungan hidup baik di tingkat internasional maupun nasional. Untuk itu, sobat-sobat bisa menambahkannya dalam komentar di bawah artikel, tentunya demi kelengkapan daftar hari perayaan (peringatan) lingkungan hidup ini.

Sumber : Alamenda's Blog
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

27 November 2016 19.53

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

22 Juli 2017 16.28

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger