KLH: Adaptasi Untuk Pengurangan Dampak Perubahan Iklim

Selasa, 11 Januari 20111komentar

Jakarta, BERLING- Kementerian Lingkungan Hidup ke depan akan lebih mengarahkan adaptasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim, kata Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta.

"Kita sering mengarah ke mitigasi, sedangkan adaptasi sering terlupakan padahal, dampak dari perubahan iklim sudah terjadi," kata MenLH saat pemaparan rencana kerja 2011 di kantor Kementerian Koordinator bidang Kesra di Jakarta seperti dilansir Antara.

Perubahan iklim menjadi salah satu program kegiatan KLH pada 2011 berupa mendorong upaya penurunan emisi Gas Rumah kaca (GRK) sebesar 26 persen pada 2020 dan pelaksanaan kegiatan adaptasi. Selain perubahan iklim yang menjadi substansi program 2011, KLH juga memfokuskan pada pengendalian pencemaran lingkungan dengan penurunan beban pencemaran 750 perusahaan melalui peningkatan pengawasan penegakan hukum lingkungan."Kita juga merevitalisasi sistem pelaksanaan dan penilaian Adipura pada 404 kabupaten/kota," tambah MenLH.

Pada sumbtansi pengendalian kerusakan, kegiatan yang dilakukan berupa penurunan jumlah titik api (hotspot) di delapan provinsi melalui pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta peningkatan luas penutupan lahan berhutan di 399 kabupaten. Pada pemulihan fungsi lingkungan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi hijau dengan kegiatan pemulihan lahan tercemar di 24 lokasi dan perbaikan (Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di 100 kabupaten/kota dan 33 provinsi.

Selain itu, pada 2011 KLH juga fokus pada penyelesaian 13 Rancangan Peraturan Pelaksana (RPP) Undang-undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan tiga RPP UU nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah. "Hal ini penting untuk memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan UU dalam pengelolaan lingkungan," ujarnya.

Menurutnya salah satu yang terpenting adalah reformasi birokrasi untuk mendukung pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik melalui peningkatan koordinasi dan sinergi antarunit terkait.(Ant)

04/01/2011 15:30

Sumber : beritalingkungan.com

Kembali

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

28 November 2016 21.02

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Prolingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger